GERAKAN INI HANYA ADA DI KARANGGAMBAS

Warta Desa. Karanggambas- Sebuah gerakan yang terencana terukur dan terarah ada di komunitas di Desa Karanggambas Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Gerakan ini di prakarsai oleh Wiwik Prihatin seorang dosen di Akper Yakpermas Purwokerto . Gerakan ini beranggotakan Ibu-ibu sekitar tempat tinggalnya dan ada juga diluar lingkungan dari pemrakarsa gerakan ini. Gerakan ini didirikan karena kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dari meningkatnya resiko kesehatan yang diakibatkan penyakit tidak menular. Pola makan yang tidak berimbang, kurangnya berolah raga menjadi salah satu faktor meningkatnya penyakit tidak menular. Gerakan ini dinamai GERBUS singkatan dari Gerakan Ibu Sehat. Gerakan ini menyasar  terutama Ibu-ibu yang kadang terlalu sibuk dengan urusan rumah tangganya.

Jalan santai anggota GERBUS

GERBUS menjadi alternatif Ibu-ibu yang menginginkan kesehatannya menjadi lebih berkualitas. Karena pada dasarnya GERBUS menjadi bagian dari GERMAS, dan melengkapi POSBINDU yang dilaksanakan oleh Pemdes.

Setiap Minggu pagi anggota GERBUS melaksanakan SENAM GERBUS yang pandu instruktur GERBUS sekaligus pemrakarsa. Dan waktu-waktu tertentu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis. Masyarakat patut bersyukur karena kegiatan ini tidak dipungut biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *