KARANGGAMBAS DAN COVID-19

KARANGGAMBAS DAN COVID – 19

Giat pencegahan pandemi covid-19 diDesa Karanggambas diawali dengan Sosialisasi ke Warga melalui media sosial dan juga dengan mobil keliling menyusuri pelosok desa yang dilakukan oleh Pemdes, Bidan Desa dan Babinsa serta dari Polsek Padamara. Serta mengadakan penyemprotan ke fasilitas umum

Pada tanggal 26 Maret 2020, Pemerintah Desa Karanggambas mendapatkan konfirmasi dari RSUD Purbalingga bahwa salah satu warganya positif corona. Berita tersebut langsung menggemparkan seluruh Desa Karanggambas dan sekitarnya.

Kunjungan Petugas dari Puskesmas Padamara ke rumah Pasien Positif Corona 26 Maret 2020

Setelah terbentuknya Satgas Pencegahan Covid-19 atau Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Desa Karanggambas pertengahan april 2020, Pemerintah Desa Karanggambas melalui Gugus Tugas melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 ke Masyarakat.

Pembuatan ruang sterilisasi masuk masjid
Petugas Satgas selalu standbay di Posko Utama yang akan memberikan penjelasan pada warga yang datang yang membutuhkan info berkaitan dengan Covid-19

Kabar gembira bagi Karanggambas adalah dinyatakan telah sembuhnya pasien corona asal Desa Karanggambas dan sudah diijinkan pulang dari RSUD Purbalingga.

Pasien Corona yang telah sembuh tba dirumah diantar oleh Petugas dari Puskesmas Padamara didampingi FORKOMPIMCAM Padamara.

Dengan kondisi pandemi Covid -19 yang belum membaik, dan adanya arus pemudik dari luar kota Purbalingga, Pemerintah Desa Karanggambas melalui Satgas Covid-19 menyediakan rumah Karantina yang disiapkan untuk pemudik.

Penghuni Rumah Karantina adalah Warga Karanggambas yang datang dari Perantauan dan tidak mempunyai tempat untuk karantina mandiri di rumah. Juga berlaku bagi pemudik yang tidak disiplin melakukan Karantina Mandiri di rumah dapat ditarik ke Rumah Karantina Desa.

Pemudik pertama berjumlah 4 orang yang menempati rumah karantina desa pada tanggal 2 Mei 2020 sedang mendapatkan arahan dari Satgas Covid-19

Sampai saat ini tanggal 26 Mei 2020 warga Karanggambas yang sudah selesai Karantina di rumah karantina desa sebanyak 11 orang.

Dan yang masih menghuni Rumah Karantina berjumlah 5 orang.

GAMBAR KEGIATAN SATGAS DI RUMAH KARANTINA

Persiapan rumah Karantina
Pelepasan pemudik yang sudah selesai masa karantina selama 14 hari
Satgas mengantar pemudik yang telah selesai Karantina sampai ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Instagram